Salin Artikel

Bupati Bogor Bantah Tolak Jabat Tangan Dandim, Sebut Hanya Kesalahpahaman

Video viral tersebut diambil saat Iwan berkunjung ke Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendampingi Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin ketika meninjau jalur tambang, Minggu (19/11/2023).

Dalam video tersebut, Iwan terlihat berjabat tangan dengan sejumlah pejabat, termasuk Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Namun, dia melewatkan menjabat tangan Gan Gan yang sudah memberikan hormat dan posisinya berada tepat di sebelah kiri.

Sikap Iwan itupun menjadi sorotan dan ramai diperbincangkan.

Iwan kemudian mendatangi Markas Kodim 0621/Kabupaten Bogor untuk bertemu dengan Gan Gan didampingi jajarannya dan juga Kapolres Bogor pada Kamis (30/11/2023).

Iwan menyampaikan permintaan maaf kepada Dandim 0621/Kabupaten Bogor dan keluarga besar TNI atas kekhilafannya.

"Dari hati yang paling dalam, tidak ada sedikit pun saya bersikap merendahkan atau membuat kesan tidak hormat terhadap keluarga besar TNI Kabupaten Bogor," ujar Iwan dalam video yang diterima TribunnewsBogor.com.

Iwan mengatakan, yang terjadi merupakan sebuah kesalahpahaman.

Ia mengaku tidak ada permasalahan yang terjadi antar dia dan Gan Gan.

"Saya berharap setelah kejadian ini, kita kembali semula. Kita secara pribadi tidak ada permasalahan apa pun dari sebelum kejadian sampai hari ini. Kami di Bogor, Forkopimda sangat kompak untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Bogor khususnya pileg dan pilpres," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul: VIRAL VIDEO Bupati Bogor Ogah Salaman Dengan Dandim 0621, Iwan Setiawan Buru-buru Minta Maaf

https://bandung.kompas.com/read/2023/12/01/095448278/bupati-bogor-bantah-tolak-jabat-tangan-dandim-sebut-hanya-kesalahpahaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke