Salin Artikel

Lansia Meninggal Saat "Nyerok" Ikan di Luapan Sungai akibat Banjir di Bogor

BOGOR, KOMPAS.com - Seorang pria lanjut usia berinisial N ditemukan tewas mengambang di anak Sungai Batu Tapak, Desa Cidokom, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/11/2023).

Peristiwa memilukan ini terjadi ketika situasi banjir luapan melanda wilayah tersebut.

Staff Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, korban meninggal usai terpeleset dan tercebur saat mencoba nyerok ikan di sungai tersebut.

"Kami menerima laporan pada Kamis petang bahwa korban berusia 83 tahun terpeleset dan jatuh ke sungai saat sedang nyerok ikan. Korban juga diketahui mempunyai riwayat penyakit jantung," kata Jalal sewaktu dihubungi Kompas.com, Kamis malam.

Jalal menjelaskan, pria lanjut usia ini berusaha menangkap ikan di aliran air sungai yang meluap akibat hujan deras.

Nahas, korban justru terpeleset dan tercebur ke sungai tersebut. Lansia yang diketahui memiliki penyakit jantung ini akhirnya tenggelam.

Warga setempat segera memberikan pertolongan dan melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib kepolisian.

Tim TRC BPBD yang menerima laporan dari polisi lalu bergegas ke lokasi melakukan upaya penyelamatan dengan cepat. Namun saat itu korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

Tim TRC BPBD dan Polsek Gunung Sindur dibantu warga kemudian mengevakuasi jasad korban. Proses evakuasi berjalan lancar selama dua jam.

Tepat pukul 19.00 WIB, jasad pria lansia tersebut diangkut dari sungai oleh tim TRC. Kini, korban sudah diserah terimakan ke keluarganya untuk dikebumikan.

"Korban sudah dimakamkan dan keluarga korban pun sudah mengikhlaskan karena ini murni musibah terpeleset," pungkas Jalal.

https://bandung.kompas.com/read/2023/12/01/141501178/lansia-meninggal-saat-nyerok-ikan-di-luapan-sungai-akibat-banjir-di-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke