Salin Artikel

Kronologi Pria Diterkam Buaya Saat Mencari Ikan di Sukabumi

KOMPAS.com - Parel (53), warga Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), mengalami luka pada bagian kakinya diduga akibat menjadi korban terkaman buaya.

Kepala Desa Cipeundeuy, Bakang Anwar As'adi mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban menjala ikan di Situ Habibi, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jabar, pada Jumat (1/12/2023) malam.

"Kronologinya, dia (korban) sedang mengambil (menjala) ikan sekitar pukul 19.30 malam. Dia turun ke bawah (Situ Habibi)," kata Bakang, Sabtu (2/12/2023), dikutip dari TribunJabar.id.

"Informasi yang saya dapat ketika itu ada yang menyergap kaki (korban). Saling tarik itu (korban dan buaya). Dicek sama korban ternyata kepala buaya, lepas lah gigitannya," sambungnya.

Usai gigitan buaya terlepas, Bakang melanjutkan, korban langsung naik ke daratan kemudian melarikan diri ke rumah kerabatnya yang berada dekat dengan lokasi kejadian.

"Sempat dikejar juga dia ke darat karena mungkin (buaya) mencium bau amis dari darah (korban)," ujar Bakang.

Korban pun berhasil selamat namun tumit kaki kanannya mengalami luka akibat gigitan buaya itu.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Menegangkan, Pria di Sukabumi Selamat dari Terkaman Buaya saat Menjala Ikan, Kaki Sudah Digigit"

https://bandung.kompas.com/read/2023/12/02/162940578/kronologi-pria-diterkam-buaya-saat-mencari-ikan-di-sukabumi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke