Salin Artikel

Baim Tewas Disabet OTK di Bogor, "Senyuman" Terakhirnya Buat Sang Ayah Tegar

KOMPAS.com - MBS (16), seorang pelajar SMK di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tewas disabet senjata tajam orang tak dikenal (OTK), Jumat (1/12/2023) siang.

Pembacokan itu terjadi di Jalan Raya Pasar Lama, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Meski duka masih menyelimutinya, Jejen (48), ayah MBS, mencoba untuk tegar. Hal yang menguatkannya adalah "senyuman" terakhir sang anak.

Sewaktu melihat jasad Baim, sapaan MBS, di Puskesmas Ciampea, Jejen melihat ada senyum yang tersungging di bibir Baim, meski anaknya tersebut tak lagi bernyawa.

"Itu yang saya bangga, enggak sia-sia mendidik anak saya, dia senyum, dari kejadian di puskesmas juga saya melihat dia senyum," ujarnya, Sabtu (3/12/2023), dikutip dari Tribunnews Bogor.

Sebagai momen perpisahan, Jejen membisikkan kalimat sambil menutup mata anaknya.

"Saya tutup matanya sambil ngomong, 'Im, ayah ikhlas, ayah rida, mudah-mudahan kamu diterima sama Allah di surga'. Saya tutup matanya, tapi senyumnya itu enggak, masih tetep senyum," ucapnya.

Dia sempat memasukkan Baim ke pondok pesantren agar anaknya mendapat ilmu agama yang lebih matang, dan diharapkan bisa bermanfaat di masa mendatang.

Tiga tahun menimba ilmu di pondok pesantren, Baim memutuskan untuk mengenyam pendidikan di SMK tempatnya bersekolah saat ini.

Kini, dengan kepergian Baim untuk selamanya, Jejen akan selalu mendoakan mendiang putranya itu agar mendapat tempat terbaik di sisi Sang Pencipta.

Ia pun berharap agar kasus pembacokan ini bisa segera dituntaskan oleh kepolisian, dan pelaku memperoleh hukuman setimpal sesuai undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Kasus pembacokan yang menimpa MBS terjadi saat korban baru saja pulang sekolah.

Di jalan, korban bertemu kawannya berinisial F (16). Baim yang kala itu menaiki sepeda motor, menawarkan boncengan kepada F yang ingin pergi ke konter.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ciampea Kompol Suminto mengatakan, dalam perjalanan tersebut, korban bertemu dengan sekelompok orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

Rombongan bermotor itu datang dari arah berlawanan.

Tiba-tiba, satu orang dari rombongan tersebut mengeluarkan senjata tajam. Pelaku lantas mengayunkannya ke tubuh korban.

Karena tak kuat menahan luka, Baim terkapar ke tanah.

"Korban dibawa ke Puskesmas Ciampea, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia dikarenakan banyak mengeluarkan darah," ungkap Suminto, Jumat.

Jenazah korban pembacokan itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diotopsi.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Afdhalul Ikhsan | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief)

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Mata Berbinar, Orang Tua Ungkap Ada 'Senyum' Perpisahan di Bibir Bintang Satria

https://bandung.kompas.com/read/2023/12/03/142408878/baim-tewas-disabet-otk-di-bogor-senyuman-terakhirnya-buat-sang-ayah-tegar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke