Salin Artikel

Prabowo Ajak Warga Banten Bersyukur, Indonesia Damai, Pemimpin Akur

Menurut Prabowo, Indonesia saat ini disegani negara lain karena mampu menjadi negara besar yang damai.

Hal tersebut dikatakan Prabowo saat berorasi di hadapan simpatisan partai dan ulama di Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Minggu (3/12/2023).

“Kita ini sekarang dikagumi, dihormati negara-negara lain, bagaimana negara sebesar ini bisa utuh, mandiri dan bisa damai,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, tidak mudah menjaga perdamaian sebuah negara.

Dia mencontohkan negara-negara di luar yang saat ini masih mengalami konflik seperti Ukarina, Libya, Sudan, Mali, Yaman, Afghanistan, Suriah, Irak, Chad, dan Palestina.

“Kita harus bersyukur bahwa kita punya pemimpin yang bisa menjaga bangsa ini, menjaga bangsa semua untuk tidak terjerumus dalam peperangan,” tutur Prabowo.

Prabowo bercerita, dulu dia merupakan rival Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Namun saat ini Prabowo menjadi pembantu Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

Karena hal tersebut, Prabowo mengatakan, banyak warga negara lain yang bingung dengan bersatunya Jokowi dan Prabowo yang bersama-sama di Pemerintahan Indonesia.

“Saya keliling, bangsa-bangsa lain kaget, eh Jenderal Prabowo, Anda kan lawannya Jokowi, kenapa bergabung? Saya jawab, itulah Indonesia,” kata Prabowo.

“Dengan bergabungnya kita, Indonesia jadi tenang, Indonesia disegani, Indonesia dihormati oleh tetangga-tetangga kita,” sambung dia.

https://bandung.kompas.com/read/2023/12/03/183019178/prabowo-ajak-warga-banten-bersyukur-indonesia-damai-pemimpin-akur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke