Salin Artikel

Istri Ganjar Silaturahmi ke Nahdliyin Ciamis: Di Tangan Perempuan, Nasib Indonesia Ditentukan

CIAMIS, KOMPAS.com - Istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti mengadakan silaturahmi dengan Perempuan Nahdliyin Kabupaten Ciamis di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Selasa (5/12/2023) sore.

Kepada para ibu-ibu Nahdliyin, Siti Atiqoh menyampaikan sejumlah hal. Salah satunya soal peran ibu-ibu dalam mendidik anak.

"Ibu-ibu sudah sumbangsih ke negara, terima kasih atas peran ibu dalam membentuk ahlak anak bangsa," kata Siti Atiqoh di aula pondok pesantren.

Dia mengatakan, ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Seorang ibu harus paham ketika anak di dalam kandungan, maka harus juga diberi asupan ahlak.

"Solawatan, baca Al Quran, banyak zikir. Itu asupan di kandungan kita. Jangan hanya tekankan asupan gizi, tapi asupan rohani harus ada," tegas Siti Atiqoh.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa perempuan adalah tiang negara. Sehingga kalau perempuannya kuat, baik, negara juga akan baik.

"Kalau kiat kuat, teguh, insya Allah kita menuju kemenangan. Ya nggak bu?," tegas Siti Atiqoh.

Siti yang kebetulan suka olahraga lari, menyampaikan sebuah pepatah yakni jika mau lari cepat kita sendirian. Kemudian jika ingin lari jauh kita harus lari sama-sama.

"Bergandengan tangan, kompak. Kita tak takut ada intimidasi. Kita adalah perempuan tangguh, kuat, tak mudah bergoyang. Yang penting jalan di kebenaran dan untuk kemaslahatan umat," katanya.

Siti Atiqoh mengaku akan terus bersama masyarakat agar negara Indonesia semakin jaya.

"Di tangan perempuan ini, Indonesia nasibnya ditentukan," jelasnya. 

https://bandung.kompas.com/read/2023/12/05/171920478/istri-ganjar-silaturahmi-ke-nahdliyin-ciamis-di-tangan-perempuan-nasib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke