Salin Artikel

Diguyur Hujan Deras Seharian, Ratusan Rumah di Cimahi Direndam Banjir

Banjir tersebut terjadi setelah hujan deras dengan waktu yang cukup lama mengguyur wilayah Bandung Raya pada Selasa (5/12/2023) kemarin.

"Yang terdampak banjir sejak tadi malam ada di RW 02 atau 4 RT. Total ada 350 rumah yang terendam dengan jumlah 500 KK atau 1.500 jiwa," ujar Lurah Melong, Dian Rohmat saat ditemui di lokasi, Rabu (6/12/2023).

Akibat hujan deras tersebut debit air dari arah utara hulu mengalir melalui sungai dan meluap hingga merendam permukiman warga di Kelurahan Melong sampai kedalaman 3 meter.

"Melong ini merupakan wilayah dengan dataran paling rendah di Cimahi. Untuk ketinggian air ada yang sampai 3 meter," kata Dian.

Saat ini, masyarakat Kelurahan Melong disibukkan dengan kegiatan bersih-bersih dan penyelamatan barang-barang berharga yang sempat terendam banjir.

Sementara ini, ketinggian air sudaha mulai mereda dibandingkan dengan kondisi banjir semalam.

Yani (42) warga Kelurahan Melong merasakan betul bagaimana banjir melanda wilayahnya setiap ada hujan deras.

Banjir kali ini menurutnya merupakan banjir terparah dibandingkan banjir-banjir yang pernah melanda sebelumnya.

"Ini paling parah kejadian lagi. Tadi pas lagi besar itu air setinggi pinggang orang dewasa. Perabotan, kulkas, semuanya basah kema banjir," sebut Yani.

https://bandung.kompas.com/read/2023/12/06/094215578/diguyur-hujan-deras-seharian-ratusan-rumah-di-cimahi-direndam-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke