Salin Artikel

Detik-detik Truk di Cianjur Tabrak Sejumlah Kendaraan hingga Ratakan Rumah

Selain merenggut korban jiwa, tabrakan yang melibatkan dua truk tronton dan empat sepeda motor ini juga mengakibatkan sembilan orang terluka.

Kepala Unit Gakkum Satlantas Polres Cianjur, Inspektur Satu Hadi Kurniawan menuturkan, sebelum menabrak rumah dan bangunan kios, truk yang dikemudikan DE ini menghantam sejumlah kendaraan yang melaju di depannya.

“Pertama menabrak beberapa sepeda motor dulu, lalu menabrak bagian belakang truk lain, lantas oleng ke kanan dan baru berhenti setelah menabrak bangunan rumah warga,” kata Hadi kepada Kompas.com di lokasi, Kamis (21/12/2023).

Disebutkan, polisi belum bisa memastikan penyebab kendaraan sumbu tiga itu kehilangan kendali hingga memcu terjadiya kecelakaan.

“Soal faktor penyebabnya tentu harus menunggu hasil pemeriksaan kendaraan dulu, ya. Jadi, belum bisa dipastikan apakah karena rem yang tidak berfungsi atau karena hal lain," ujar dia.

Hadi menuturkan, akibat kecelakaan ini, sempat terjadi antrean kendaraan dari kedua arah beberapa jam.

Namun, berselang kemudian, arus lalu lintas kembali normal setelah dua unit mobil derek berhasil mengevakuasi truk bernopol B 9085 TRU itu dari reruntuhan banguan rumah warga.

Sebelumnya, tabrakan beruntun di Jalur Gebrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merenggut korban jiwa.

Kecelakaan maut yang melibatkan truk fuso dan empat sepeda motor, Kamis (21/12/2023) siang itu juga mengakibatkan sejumlah orang luka-luka, dan dua di antaranya kritis.

Selain menelan korban jiwa dan luka, truk bermuatan galon kosong air mineral ini juga menabrak rumah dan kios hingga ambruk.

https://bandung.kompas.com/read/2023/12/21/181237478/detik-detik-truk-di-cianjur-tabrak-sejumlah-kendaraan-hingga-ratakan-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke