Salin Artikel

Motor Bonceng 3 Tabrak Mobil di Tasikmalaya, 1 Pelajar SMP Tewas

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seorang pelajar SMP berusia 15 tahun tewas seketika usai motor yang dikendarainya menabrak mobil di Jalan Manonjaya-Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (2/1/2024) malam. 

Warga Sambongjaya, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat bocengan motor tiga orang bersama rekannya, MR (20) dan seorang perempuan AA (19). 

Kedua korban yang dibonceng kini dalam kondisi kritis dan dirawat intensif di RSUD Soekardjo Tasikmalaya. 

"Iya, betul, malam tadi ada kejadian kecelakaan di Jalan Manonjaya arah Cimaragas-Banjar. Pengendara motor masih usia 15 tahun meninggal dunia. Dan dua penumpang yang diboncengnya kritis atau luka berat di RSUD (Soekardjo Tasikmalaya)," jelas Kepala Polsek Manonjaya Polresta Tasikmalaya AKP Endang Wijaya di kantornya, Rabu (3/1/2024) pagi. 

Endang menuturkan, sesuai dengan keterangan para saksi mata, kejadian bermula saat motor Honda Beat Z 4150 MC berboncengan tiga melaju kencang dari arah Banjar ke Manonjaya.  

Kemudian di waktu yang sama melaju mobil Daihatsu Espass D 1519 JC dari arah sebaliknya dikemudikan SL (40) warga Tarogong, Kabupaten Garut. 

Tiba-tiba motor berboncengan tiga tersebut mengambil jalur kanan dan menghantam keras mobil di depannya. 

Akibatnya, mobil rusak bagian depan dan motor pun terpental ke aspal. 

"Motor melaju dari arah Cimaragas menuju Tasikmalaya. Lalu ketika di lokasi kejadian bertabrakan dengan mobil. Mobil melaju dari arah Manonjaya ke Cimaragas," tutur dia. 

Warga sekitar sempat mengevakuasi para korban dan mendapati pengendara sudah meninggal di lokasi kejadian. 

Sampai akhirnya Unit Penegakkan Hukum Satlantas Polresta Tasikmalaya tiba di lokasi untuk mengevakuasi para korban ke RSUD. 

Saat ini, kasusnya masih ditangani Kepolisian dengan mengamankan beberapa barang bukti motor dan mobil serta keterangan para saksi di lokasi kejadian. 

"Saat kami tiba di lokasi warga sekitar sudah berkerumun menolong para korban. Lalu dievakuasi ke RSUD dr Soekardjo," tambahnya. 

https://bandung.kompas.com/read/2024/01/03/124505478/motor-bonceng-3-tabrak-mobil-di-tasikmalaya-1-pelajar-smp-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke