Salin Artikel

Penumpang dari Stasiun Bandung Gagal Berangkat Imbas Kecelakaan Kereta di Cicalengka

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Stasiun Bandung pada pukul 09.05 WIB, terlihat sejumlah penumpang kereta api yang terpaksa menunggu karena tidak berangkat menggunakan kereta Commuterline Bandung Raya.

Para penumpang ini sebagian memilih menunggu di Stasiun Bandung dan ada yang memilih menggunakan transportasi lain menuju wilayah Rancaekek dan Cicalengka.

Salah seorang penumpang, Dimy Ramadhan (34) mengatakan, imbas kecelakaan tersebut dirinya tidak bisa berangkat kerja dengan menggunakan kereta Commuterline dari Stasiun Bandung menuju Rancaekek.

"Tujuan ke Rancaekek untuk kerja. Saya sudah sampai disini (Stasiun Bandung) tapi kata petugas belum ada kereta tujuan sana," katanya saat ditemui Kompas.com, Jumat (5/1/2024).

Pria yang bekerja sebagai perawat di RSUD Cicalengka ini hingga kini masih menunggu kepastian dari petugas KAI perihal keberangkatan kereta api dari Stasiun Bandung.

"Satu-satunya jalan ya pakai kereta api. Saya hanya sampai Rancaekek. Tidak bisa pakai kendaraan lain, saya juga sedang tidak bisa pakai kendaraan pribadi karena sedang pemulihan," katanya.

"Belum ada sih, belum ada konfirmasi yang lebih detail lagi soalnya baru sampai Rancaekek," tambah Dimy.

Penumpang lainnya, Asep Riamada (48) mengatakan, sampai saat ini petugas kereta api masih belum memberikan kejalasan perihal keberangkatan kereta api menuju Rancaekek.

"Istri saya barusan mau beli tiket, tapi loketnya belum di buka sampai sekarang," katanya.

Dia mengaku terpaksa menunggu di Stasiun Bandung sampai kembali normal. "Paling nunggu dulu disini sampai kembali bisa jalan kereta apinya," ucap Asep.

Sementara itu, EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji meminta maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa kecelakaan ini.

Disebutkannya, untuk sementara waktu Jalur rel antara Stasiun Haurpugur – Cicalengka tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. 

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut,” katanya dalam keterangan resminya.

https://bandung.kompas.com/read/2024/01/05/095846078/penumpang-dari-stasiun-bandung-gagal-berangkat-imbas-kecelakaan-kereta-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke