Salin Artikel

Daftar Perjalanan KA yang Terganggu Imbas Kecelakaan Kereta di Bandung

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah perjalanan kereta api ke arah timur harus memutar imbas kecelakaan antara KA Turangga dengan Commuterline Bandung Raya di petak jalur Stasiun Haurpuguh-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB.

Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi mengatakan, beberapa kereta api ke arah timur harus memutar karena jalur tersebut masih dievakuasi korban dan gerbong kereta yang kecelakaan.

"Dampak pada KA, beberapa KA yang ke arah timur harus memutar Bandung-Cikampek-Cirebon-Purwokerto-Kroya," tutur Ayep dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (5/1/2024). 

"KA Lodaya (92) relasi Bandung-Solo Balapan keberangkatan Bandung pukul 06.55 WIB. KA Argo Wilis (6) relasi Bandung-Surabaya Gubeng keberangkatan Bandung pukul 07.40 WIB. KA Baturraden Ekspres (182) Bandung-Purwokerto keberangkatan Bandung pukul 08.10 WIB," sambung Ayep. 

Kemudian kereta api jarak jauh terdekat yang akan memutar yakni KA Pasundan (240) relasi Kiaracondong-Surabaya Gubeng keberangkatan Stasiun Kiaracondong pukul 10.15 WIB.

"KA Lodaya Tambahan (7024a) relasi Bandung-Solo Balapan keberangkatan Stasiun Bandung pukul 10.20 WIB. KA Serayu (252) relasi Pasar Senen-Purwokerto berangkat Stasiun Pasar Senen Pukul 09.25 WIB," tambah Ayep.

Sebelumnya, kecelakaan kereta api ini menyebabkan 28 penumpang luka dan satu tewas di tempat. Para korban saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Cicalengka.

Sementara itu, EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, akibat kecelakaan ini sejumlah perjalan kereta api terganggu.

Pihaknya pun meminta maaf atas terganggunya pelayanan ini. Untuk sementara waktu Jalur rel antara Stasiun Haurpugur–Cicalengka tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut.

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut,” katanya dalam keterangan resminya.

https://bandung.kompas.com/read/2024/01/05/110940578/daftar-perjalanan-ka-yang-terganggu-imbas-kecelakaan-kereta-di-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke