Salin Artikel

Masinis KA Turangga Dibawa ke RS AMC Cileunyi, Masih Diobservasi

BANDUNG, KOMPAS.com - Dua korban kecelakaan tabrakan antara Kereta Api Turangga dan Commuterline Bandung Raya di petak jalur Stasiun Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (5/1/2024) pagi, dilarikan ke RS AMC Cileunyi.

Humas RS AMC Cileunyi, Engkos Kosasih mengatakan, kedua korban yang ditangani saat ini yakni Panji sebagai masinis KA Turangga dan Mara sebagai asisten masinis.

Saat ini keduanya sudah ditangani oleh tim dokter RS AMC Cileunyi guna mengetahui luka apa saja yang diderita korban. Menurut Engkos, keduanya mengalami luka dalam sehingga diperlukan observasi.

"Kalau masinis belum sadar masih istirahat sedangkan asisten masinis sudah sadar dan bisa berkomunikasi. Tapi harus diperiksa lebih lanjut soalnya luka dalam," katanya saat ditemui Kompas.com, Jumat.

Dia menerangkan, para korban sementara ini masih ditempatkan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS AMC Cileunyi sambil menunggu hasil pemeriksaan dokter ahli.

"Nanti apa yang muncul diagnosanya akan diberikan tindakan oleh tim dokter kami. Saat ini masih diobservasi," ucap Engkos.

Dalam peristiwa ini, RS AMC Cileunyi menerjunkan dua ambulans dan empat orang perawat ke lokasi kejadian.

"Kalau ada yang butuh ke sini (RS AMC Cileunyi) atau RS terdekat kami sedang monitor. Mungkin yang dibawa ke sini yang tidak terlalu berat," tambah Engkos.

Atas peristiwa ini, pihak manajemen RS AMC Cileunyi turut berduka cita. Semoga keluarga para korban pun diberikan ketabahan.

"Turut beduka atas musibah ini semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. RS AMC turut mendoakan dan turut beduka," pungkas Engkos.

https://bandung.kompas.com/read/2024/01/05/134553278/masinis-ka-turangga-dibawa-ke-rs-amc-cileunyi-masih-diobservasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke