Salin Artikel

Gibran Minta Doa ke Habib Thohir bin Yahya Saat Berkunjung ke Cirebon

KOMPAS.com - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat (Jabar), pada Sabtu (6/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Gibran mengunjungi kediaman Habib Thohir bin Yahya di Desa Semplo, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jabar, Sabtu (6/1/2024).

Gibran yang tiba sekitar pukul 10.30 WIB langsung disambut oleh warga dan tokoh agama setempat. Gibran dan Habib Thohir kemudian masuk ke dalam rumah untuk berdiskusi.

"Tadi beliau (Gibran) cuma minta doa saja," kata Habib Thohir bin Yahya, Sabtu (6/1/2024), dikutip dari TribunCirebon.com.

Tinjau UMKM Batik Trusmi

Usai bertemu dengan Habib Thohir, Gibran melanjutkan agendanya di Cirebon dengan meninjau UMKM Batik Trusmi.

Gibran yang mengenakan rompi bermotif Mega Mendung tiba di lokasi pada pukul 11.30 WIB.

Gibran menyampaikan apresiasinya terhadap keindahan dan keunikan batik Trusmi. Dia menilai, batik Trusmi bukan hanya warisan budaya, tetapi juga simbol keberagaman dan kreativitas yang perlu terus didukung.

Selanjutnya, Gibran menggelar dialog dengan para pelaku UMKM dengan tajuk 'Gibran Mendengar Bersama UMKM se-Cirebon'.

Salah satu pelaku UMKM di Cirebon, Dani Maulana berharap nantinya pemerintah lebih memperhatikan dan membantu mereka, terutama dalam perizinan dan pemasaran.

"Jangan lupakan kami, bantu kami dari segi pemasaran dan perizinan," ujar Dani.

Hal itu juga ditekankan oleh Intan, pelaku UMKM lainnya di Cirebon. Dia berharap Gibran bisa memperhatikan pelaku UMKM bila terpilih pada Pemilu 2024.

"Semoga Mas Gibran benar-benar memperhatikan UMKM, khususnya di Kota Cirebon, terkait perizinan dan pemasarannya," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2024/01/06/150231978/gibran-minta-doa-ke-habib-thohir-bin-yahya-saat-berkunjung-ke-cirebon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke