Salin Artikel

Longsor Terjang Obyek Wisata di Subang, 1 Orang Tewas dan 11 Terluka

KOMPAS.com - Tanah longsor melanda obyek wisata mata air Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024).

Camat Kasomalang Tatang Saepulloh mengatakan, satu orang dilaporkan meninggal dalam kejadian ini.

"Korban longsor di obyek wisata mata air Cipondok ini hingga malam ini tercatat 1 orang meninggal, dan 11 orang luka-luka," ujarnya, dikutip dari Tribun Jabar.

Korban luka-luka tersebut saat ini dirawat di Puskesmas Kasomalang dan Cisalak.

Menurut Tatang, tanah longsor terjadi pada pukul 17.30 WIB.

"Akibat bencana longsor tersebut yang mengakibatkan warung milik Jarwa, Pos Sumber, dan tempat wisata Mata Air Cipondok terbawa longsor," ucapnya.

Selain itu, longsor juga menutup sumber mata air salah satu perusahaan air mineral.

Tatang menuturkan, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sedang melakukan pendataan jumlah korban. Pasalnya berdasarkan informasi dari lapangan, ada warga yang belum ditemukan atau hilang.

Untuk mengantisipasi potensi longsor susulan, pemerintah kecamatan dan pihak BPBD akan mengungsikan warga Kampung Cipondok.

"Ada sekitar 300 orang warga yang akan kita ungsikan, saat ini sudah 60 orang menempati lokasi pengungsian di majlis taklim Bantar Panjang," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul 1 Orang Tewas setelah Longsor Hantam Obyek Wisata Cipondok Subang, Warung dan Pos Hancur Terseret

https://bandung.kompas.com/read/2024/01/07/224500078/longsor-terjang-obyek-wisata-di-subang-1-orang-tewas-dan-11-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke