Salin Artikel

Longsor Terjang Subang, Renggut 1 Nyawa

Akibat longsor ini satu orang warga tewas, dan belasan lainnya luka.

Kepala Seksi Kedaruratan dan logistik BPBD Jabar, Hadi Rahmat mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Minggu (7/1/2024) kemarin, di sekitar obyek wisata mata air Aqua.

"Hujan intensitas tinggi sehingga membuat tanah di kawasan tersebut tidak stabil dan terjadi longsor," kata Hadi Rahmat dalam keterangan yang diterima Kompas.com.

Hadi Rahmat menyebutkan, akibat longsor ini sejumlah bangunan rusak akibat terjangan material tanah. Kendati demikian, jumlah kerusakan masih dalam pendataan.

Ada 12 warga setempat mengalami luka dan para korban harus dievakuasi ke Puskesmas terdekat. "Satu orang meninggal dunia dievakuasi ke UGD Puskesmas Kasomalang, korban atas nama Oom usia 50 tahun," sebut Hadi Rahmat.

"11 orang luka ringan dievakuasi ke UGD Puskesmas Kasomalang. Satu orang luka ringan dievakuasi ke Puskesmas Cisalak," tambah Hadi.

Hadi menyebutkan, ada 300 warga terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman guna mencegah bertambahnya korban akibat longsor ini.

"Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan instansi terkait dan data kerusakan masih dalam pendataan atau assesmemt," tutup Hadi Rahmat.

https://bandung.kompas.com/read/2024/01/08/060000278/longsor-terjang-subang-renggut-1-nyawa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke