Salin Artikel

Longsor di Subang, Petugas Gabungan Masih Cari 1 Orang Hilang

Diketahui, longsor yang terjadi pada Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 17.30 WIB itu dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak siang hari.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar, Hadi Rahmat mengatakan, saat ini personel BPBD Jabar dan Subang dibantu TNI, Polri, dan unsur lainnya sedang mencari korban tersebut.

"Satu orang belum ditemukan, masih dalam pencarian," ujar dia saat dihubungi, Senin (8/1/2024).

Hadi Rahmat menyebutkan, dalam peristiwa ini satu orang bernama Oom (52) meninggal dunia akibat tertimbun material tanah longsor. Sedangkan sembilan lainnya mengalami luka dan sudah di evakuasi ke Puskesmas terdekat.

"Korban meninggal yakni pengelola tiket wisata air Cipondok. Kalau untuk korban luka diobati ke Puskesmas Kasomalang dan Cisalak," ucap Hadi.

Selain korban jiwa, lebih lanjut Hadi mengatakan, sebanyak 49 orang mengungsi akibat adanya retakan tanah di sekitar pemukiman warga Desa Cipondok.

Sementara itu, longsor ini juga merusak tiga warung kopi, kolam air sebanyak tiga jalur, dan sawah kurang lebih satu hektar.

"Jumlah kerusakan masih dalam pendataan petugas di lapangan. Petugas sedang melakukan pencarian korban hilang," kata Hadi lagi.

https://bandung.kompas.com/read/2024/01/08/105853578/longsor-di-subang-petugas-gabungan-masih-cari-1-orang-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke