Salin Artikel

Target 70 Kursi di DPR, AHY: Kami Ingin Kembali Terhormat

"Kami ingin kembali terhormat, dobel digit ya. Dobel digit itu bisa dikatakan kita ingin meningkatkan raihan kita. Saat ini Demokrat di DPR RI itu punya 54 kursi. Kalau saja kita bisa mencapai 70-an kursi, artinya itu menjadi sebuah kebahagiaan dan pencapaian sendiri. Walaupun kami paham, kami sadari itu tidak mudah, perlu perjuangan keras, tapi kami optimis," ujar AHY saat kampanye di Cirebon, Jawa Barat, Senin (8/1/2024). 

AHY kemudian berjanji akan melakukan kembali program-program baik yang pernah dilakukan ayahnya yang juga Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat 10 tahun memimpin.

Beberapa di antaranya adalah menaikkan honor ASN, TNI dan Polri, pengangkatan guru-guru honorer, dan pemberian beasiswa bidik misi .

"Permasalahannya yang dihadapi saat ini, terutama terkait dengan ekonomi, kesejahteraan rakyat, lapangan pekerjaan yang cukup sulit, penghasilan yang mungkin belum memadai, dengan demikian, perjuangan Partai Demokrat tentu kesejahteraan rakyat," kata AHY.

Pantauan di lokasi, saat kampanye, AHY disambut simpatisan. Mereka berasal dari Kota/Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Sejumlah kader partai dan calon anggota legislatif kota/kabupaten, provinsi, dan DPR RI juga memenuhi ruangan.

Untuk diketahui, kampanye di Cirebon hari ini merupakan kampanye perdana AHY di tahun 2024.

https://bandung.kompas.com/read/2024/01/08/202623178/target-70-kursi-di-dpr-ahy-kami-ingin-kembali-terhormat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke