Salin Artikel

Seorang Ibu di Cibinong Terluka Saat Lawan Jambret yang Coba Ambil Tas Berisi Rp 100 Juta

Akibatnya, ibu tersebut mengalami luka di kepala karena terjatuh dari sepeda motor saat mempertahankan tas berisi uang tunai Rp 100 juta.

"Betul, korban adalah RM (18) dan sedangkan ibunya belum sembuh karena luka di bagian kepala. Saat ini korban masih istirahat," kata Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu sewaktu dihubungi Kompas.com, Sabtu (13/1/2024).

Yunli mengatakan, peristiwa itu terjadi tepatnya di Pasar Cibinong, pada Jumat (12/1/2024) siang bolong.

Saat itu, ibu dan anaknya tersebut hendak pergi ke bank mengambil uang tunai sebesar Rp 100 juta sekitar pukul 13.00 WIB.

Tidak lama setelah itu, kemudian korban pergi ke bank lain yang berada di Pasar Cibinong.

"Jadi dia pergi ke bank itu untuk setor tunai Rp 50 juta, dan sisanya Rp 50 juta lagi dimasukkan ke dalam tas. Setelah itu, korban dan ibunya keluar dari bank," ungkap Yunli.

Saat dalam perjalanan, RM yang sedang memboncengi ibunya tiba-tiba dipepet oleh dua pria bermotor yang tidak dikenal.

Dua pria yang berboncengan ini langsung mengambil secara paksa tas isi uang milik korban.

"Sesampainya di Jalan Golf, motor korban dipepet oleh motor pelaku dan salah satu pelaku yang ada di belakang (yang dibonceng) berusaha mengambil tas yang sedang dibawa ibu korban," ucap Yunli.


Namun, upaya pria penjambret tersebut tidak berhasil merampas tas tersebut. Ibu korban berjuang mempertahankan tas hingga terjadi aksi tarik menarik.

Bahkan, ibu tersebut sampai harus terjatuh dari motor dan tersungkur ke aspal karena mempertahankan tas tersebut.

"Dua pelaku (jambret) ini tidak berhasil merampas tas itu karena ditahan oleh ibu korban, sampai akhirnya motor yang dikendarai oleh korban terjatuh dan ibu korban luka di bagian kepala," ujar Yunli.

Tidak sampai di situ, salah satu pelaku kemudian turun dari motor dengan niat mau mengambil tas ibu korban yang kesakitan karena jatuh dari motor.

Akan tetapi, sambung Yunli, ibu tersebut bangkit lagi dan langsung mengadang pelaku.

Dia kemudian berteriak meminta pertolongan dan bantuan kepada warga sekitar.

Mendengar pertolongan itu, warga segera datang dan pelaku berhasil ditaklukkan.

Demi menghindari amukan massa, pelaku lalu diamankan oleh sebagian warga untuk dilaporkan ke polisi.

Polisi langsung datang menangkap satu pelaku dan dibawa ke Mapolsek Cibinong. Sedangkan, satu pelaku melarikan diri pakai motornya.

"Pelaku ada dua, yang satunya berhasil diamankan inisial DW (21), namun yang satu lagi kabur. Sementara untuk ibu korban dibawa ke rumah sakit dan diberi perawatan," terangnya.

Saat ini, DW ditangani polsek Cibinong untuk proses penyidikan lebih lanjut. Pihaknya pun masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mencari satu pelaku lainnya.

https://bandung.kompas.com/read/2024/01/13/184545778/seorang-ibu-di-cibinong-terluka-saat-lawan-jambret-yang-coba-ambil-tas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke