Salin Artikel

Airlangga Yakin Suara Prabowo-Gibran Sudah di Atas 50 Persen

KARAWANG, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Jawa Barat sudah di atas 50 persen.

Airlangga mengaku yakin setelah Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) bergabung dengan Golkar untuk mendukung Prabowo-Gibran.

"Ya insya Allah di Jabar di atas 50 persen," kata Airlangga usai acara konsolidasi relawan Serikat Pekerja Nusantara di Gedung Bintang Maruli, Karawang, Jawa Barat, Rabu (31/1/2024).

Saat ditanya faktor yang memengaruhi suara Prabowo-Gibran sudah di atas 50 persen, Airlangga menjawab singkat.

"Karena memang sekarang sudah unggul jadi faktornya tinggal lebih lebih tinggi lagi," tutur dia.

Airlangga yang juga Penasehat Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu pun mengaku yakin Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung satu putaran.

"Sekali putaran tentu," kata Airlangga.

Airlangga juga menyebut jika ada beberapa permintaan dari KSPN. Misalnya terkait modal kerja bagi mereka yang berusaha, beasiswa, upah, dan perumahan.

Untuk modal kerja, pihaknya akan memperjuangkan melalui kredit usaha rakyat (KUR). Untuk beasiswa, pemerintah tengah melakukan perbaikan terhadap dana abadi pendidikan.

"Di mana juga akan disiapkan untuk pelatihan. Sehingga pelatihan ini cocok untuk para pekerja. Jadi nanti kita bisa berikan beasiswa untuk pelatihan vokasi, misalnya yang bisa cepat masuk lapangan kerja," ujar Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia itu.

Ia juga menyebut soal perumahan karyawan yang akan disediakan secara khusus.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN), Ristadi menegaskan dukungannya terhadap paslon Prabowo - Gibran.

Menurutnya ada tujuh program yang harus dikawal Golkar jika Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024, di antaranya modal usaha dan beasiswa bagi buruh.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily mengaku bangga dengan dukungan KSPN terhadap Golkar. 

Dukungan itu merupakan energi luar biasa bagi Golkar di Jawa Barat. Menurutnya, Jabar penting bagi Indonesia, terutama di Karawang dan Bekasi yang merupakan pusat industri yang penting untuk diperhatikan.

"Di belakang suksesnya perekonomian Indonesia karena ada Pak Airlangga Hartarto. Karena itu dengan dukungan Bapak Airlangga dan Partai Golkar pasti akan memastikan kesuksesan pemerintahan Prabowo-Gibran lima tahun mendatang," kata Ace dalam sambutannya.

Dengan kemenangan Prabowo-Gibran, kata Ace Hasan, ada tujuh program yang bisa bisa diarsiteki Airlangga Hartarto yang kini menjabat sebagai Menko Perekonomian RI.

https://bandung.kompas.com/read/2024/01/31/224320478/airlangga-yakin-suara-prabowo-gibran-sudah-di-atas-50-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke