Salin Artikel

Kebakaran di Area Padat Penduduk di Braga, 6 Unit Damkar Diturunkan

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana di Bandung Jumat (2/2/2024) mengaku menerima laporan kebakaran pada pukul 16.30 WIB. 

"Tetapi memang terbantu juga oleh hujan karena ini kawasan padat penduduk, dan kami dari Diskar PB Kota Bandung tidak hanya menurunkan dari mako pusat, tetapi juga dari unit-unit lain,” kata Gun Gun.

Gun Gun menjelaskan, petugas gabungan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dengan mengerahkan enam unit mobil pemadam.

“Ini kami masih terus mengirimkan unit bukan hanya dari mako pusat, karena memang ini pusat kota dan padat penduduk untuk mengantisipasi apabila terjadi rambatan ke perumahan-perumahan yang lainnya,” kata dia.

Penyebab terjadinya kebakaran, petugas baru akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran usai api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan.

“Terkait dengan penyebab serta dampak beberapa rumah mungkin setelah selesai penanganan. Karena ini pun proses pendinginan sebentar lagi baru akan dilakukan,” katanya.

Gun Gun memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, dan sudah berhasil menyelamatkan lansia yang terjebak di dalam rumah.

https://bandung.kompas.com/read/2024/02/02/211811278/kebakaran-di-area-padat-penduduk-di-braga-6-unit-damkar-diturunkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke