Salin Artikel

Kebakaran di Braga Hanguskan 7 Rumah, Diduga akibat Korsleting

Kali ini, musibah kebakaran menimpa kawasan padat penduduk di  Belakang Teras Braga RT. 02 dan RT 03 RW. 08 Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung yang terjadi pada Jumat, (2/2/2024) sekitar pukul 16.55 WIB.

"Penanganan sudah selesai sekitar  pukul 20.00 WIB. Dugaan sementara korsleting listrik, " kata Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana, Jumat malam.

Gun Gun menjelaskan, api cepat merambat di lokasi kebakaran disebabkan material-material bekas banjir yang kebanyakan mudah terbakar seperti kayu.

"Total tujuh rumah yang terbakar. Rata-rata material rumah masih kayu dan triplek, makanya kita lakukan penyekatan agar api tidak ke mana-mana," ungkap dia.

Api cepat dipadamkan lantaran Diskar PB telah mengantisipasi untuk masuk ke lokasi kebakaran yang berada di gang sempit.

"Ketika menerima laporan ketika diketahui lokasinya dari pengalaman banjir kemarin kita tugaskan untuk segera dioptimalkan," sebut dia.

Gun Gun memastikan tidak ada korban dalam kejadian kebakaran tersebut. "Tidak ada korban, tetapi memang ada lansia yang pasti dampak dari asap sudah diamankan, " tandas dia.

https://bandung.kompas.com/read/2024/02/02/220355078/kebakaran-di-braga-hanguskan-7-rumah-diduga-akibat-korsleting

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke