Salin Artikel

Ada 8 TPS Khusus di IPDN, Mahasiswa ITB Mencoblos di Sini

Kepala Biro 3 Keprajaan, Kemahasiswaan, dan Alumni IPDN Baharuddin Pabba mengatakan, ada 8 TPS Khusus yang disiapkan KPU Sumedang di IPDN Kampus Jatinangor.

"Dari IPDN sendiri ada sekitar 1500-an hak suara, dan informasi dari KPU (Sumedang) ada sekitar 700 mahasiswa ITB yang juga akan ikut nyoblos di sini," ujar Baharuddin Pabba kepada sejumlah wartawan, saat sosialisai Pengawasan Partisipatif dan Pencegahan Pelanggaran Pemilu di IPDN Jatinangor, Selasa (6/1/2024).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Yudi Rusfiana menambahkan, sebagaimana Aparatur Sipil Negara (ASN), IPDN netral dalam Pemilu 2024 ini.

"Walaupun memiliki hak pilih, kami pastikan para praja dan sivitas akademika IPDN netral, sebagaimana ASN lainnya, IPDN harus netral. Jika ada dan terbukti tidak netral tentunya akan ada sanksi berat, baik itu praja, termasuk juga dosennya pengasuhnya, semua pasti kena sanksi," ujar Yudi.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Jawa Barat Nuryamah mengatakan, dalam sosialisasi yang melibatkan 100 praja IPDN ini, pihaknya mengajak para praja untuk menjadi pengawas partisipatif. 

https://bandung.kompas.com/read/2024/02/06/145757378/ada-8-tps-khusus-di-ipdn-mahasiswa-itb-mencoblos-di-sini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke