Salin Artikel

Pernyataan Sikap Sivitas Akademika Unpas Dibatalkan

Aksi pernyataan sikap ini direncanakan dilakukan di Kampus I Unpas Bandung Jalan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 10.00 WIB.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unpas Bandung, Rizky Yusro mengungkap, alasan dibatalkannya aksi pernyataan sikap tersebut karena masih dalam pembahasan antara guru besar dan pihak kampus.

"Sampai sejauh ini ditangguhkan, lagi koordinasi ulang kepada guru besar untuk ditingkatkan ke pihak universitas. Jadi masih konsolidasi ulang," katanya saat dihubungi, Rabu (7/2/2024).

Hingga siang ini, dia menyebut para guru besar masih melakukan rapat internal perihal pelaksanaan aksi pernyataan sikap tersebut.

"Rapat internal di Fisip hasilnya akan dibawa ke universitas. Nanti kalau sudah ada kepastian akan diumumkan ke publik," ucap Rizky.

Rizky memastikan, pembatalan aksi pernyataan sikap civitas akademika Unpas Bandung ini tidak ada intervensi dari pihak luar. 

"Tidak ada intervensi yang saya dengar, tidak ada sejauh ini. Hanya lagi koordinasi ulang," pungkasnya.

Diketahui, hingga saat ini sudah empat perguruan tinggi di Kota Bandung yang melakukan aksi pernyataan sikap yakni Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Islam Bandung (Unisba) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

https://bandung.kompas.com/read/2024/02/07/123507278/pernyataan-sikap-sivitas-akademika-unpas-dibatalkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke