Salin Artikel

Politik Riang Gembira Dedi Mulyadi Disebut Dongkrak Suara Prabowo-Gibran di Jabar

KOMPAS.com - Lembur Pakuan yang berada di Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), disebut sebagai destinasi wisata politik riang gembira pada periode Pemilu 2024.

Setiap hari, ribuan warga yang didominasi ibu-ibu dari berbagai wilayah di Jabar datang ke Lembur Pakuan.

Mereka, baik yang datang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum, tampak gembira ketika tiba di Lembur Pakuan.

Pernyataan ini dilontarkan Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah, di Jakarta, Rabu (7/2/2024), usai mengikuti salah satu kegiatan di lokasi tersebut.

“Mereka yang datang semuanya tampak senang dan gembira. Apalagi saat tuan rumah, Dedi Mulyadi, menyambutnya dengan ramah dan merakyat," kata Toto, dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (7/2/2024).

"Bahkan, sebagian besar dari mereka berebut bersalaman dan berswafoto dengan Kang Dedi,” sambungnya.

Toto mengaku kagum dan terharu saat melihat langsung sejumlah Ibu-ibu asal Majalengka, Jabar, membawa hasil tani seperti singkong, ubi, pisang, dan jagung, untuk diberikan kepada Dedi Mulyadi.

Oleh-oleh itu, dia melanjutkan, merupakan bentuk ungkapan senang dan wujud terima kasih karena telah diterima di Lembur Pakuan.

Menurutnya, kebanyakan warga yang datang belakangan ini memiliki dua tujuan, yakni bertemu dan mendorong Dedi Mulyadi agar mau maju sebagai calon Gubernur Jabar, atau menitipkan pesan dan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Politik riang gembira ala Dedi Mulyadi

Toto mengatakan, Dedi yang kini menjadi Caleg DPR RI dari Partai Gerindra selalu menyambut kedatangan warga dengan gembira. Dedi tak hanya menyediakan tenda berkapasitas 5.000 orang, dia pun menyajikan makanan dan minuman untuk hadirin.

Di tempat itu, Dedi mengajak warga yang datang untuk bercerita, berdiskusi, dan berbagi pengalaman dengan cara yang menghibur, seperti lewat musik maupun komedi.

Apalagi, Dedi kerap tak sendirian saat menyambut warga. Dia seringkali ditemani Ohang, komedian yang juga berasal dari Jabar.

“Saya lihat semua hadirin hanyut dalam kegembiraan yang penuh dengan gelak tawa dan tepuk tangan. Saya baru tahu kalau duet Dedi dan Ohang dalam satu forum itu ternyata mampu mengocok perut hadirin,” ujar Toto.

Dia menilai, kampanye yang dilakukan Dedi bisa menjadi model bagi politisi lain. Dedi Mulyadi, lanjutnya, dianggap sebagai politisi yang mampu menerjemahkan politik riang gembira, tanpa hujatan, cacian, dan fitnah.

“Dedi sudah cukup berhasil menerjemahkan politik riang gembira dengan caranya sendiri, karena itu wajar jika dia juga berperan cukup besar mendongkrak suara Prabowo di Jabar, khususnya di Dapil 7 yang meliputi Purwakarta, Karawang, dan Bekasi," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2024/02/07/160705678/politik-riang-gembira-dedi-mulyadi-disebut-dongkrak-suara-prabowo-gibran-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke