Salin Artikel

Alasan Muhaimin Sebut Jabar Jadi Penentu Kemenangan Amin pada Pilpres 2024

Menurut dia, hal itu dilakukan untuk memastikan pasangan Anies-Muhaimin (Amin) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bisa menang pada Pemilu 2024.

"Hari ini saya berserta seluruh kader di Bandung Raya bertekad bulat untuk memanfaatkan 2x24 jam masa kampanye ini agar Anies-Muhaimin menang di Bandung Raya dan Jabar," ujarnya di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Dia menyebutkan, wilayah Jawa Barat merupakan penentu kemenangan pasangan Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024.

Selain jumlah penduduknya yang mencapai 50 juta jiwa, militansi pendukung pasangan Amin cukup tinggi.

Gus Imin sapaan akrab Muhaimin pun cukup optimistis suara di Jabar bisa menyumbang 50 persen dari total suara di seluruh Indonesia.  

"Jabar kekuatan paling optimistis di antara provinsi yang ada, karena jumlah penduduknya besar tapi fanatisme kepada Amin begitu tinggi sehingga setiap ke Jabar kami dapat optimisme yang luar biasa dan InsyaAllah di Jabar kita akan menang," ucapnya.

"Dari seluruh parpol pendukung PKS, PKB, Nasdem besar insya Allah 50 persen Jabar terlampaui," tambah Gus Imin.

Dia mengajak kepada semua warga Jabar untuk memberikan suaranya pada 14 Februari 2024 nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Tak lupa, dia juga mengimbau para warga untuk memperhatikan rekam jejak tiga pasangan calon pada Pilpres 2024.

Namun, menurut dia, pasangan Amin yang bisa membawa angin perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Ke seluruh masyarakat silakan antara tiga calon, lihat rekam jejak pengalaman, masa suram, masa kesalahan, kebaikan, akan terlihat mana terbaik. Amin tak miliki kesalahan HAM, korupsi, dan kesalahan fatal syarat etika kepemimpinan nasional," pungkasnya.

Diketahui, Gus Imin hari ini, Kamis (8/2/2024), melakukan safari kampanye di Bandung mulai dari bertemu kader dan simpatisan PKB di dalam acara JABAR Ngahiji, AMIN Kahiji (Rebut Kemenangan) di GOR C-Tra Arena Kota Bandung.

Kemudian, dilanjutkan dengan acara Bandung Ngahiji, AMIN Ngajadi di Lapangan Bola Desa Nagreg, lalu acara Silaturahim AMIN Bersama Majelis Ta'lim Se-Bandung Raya di Ponpes Assalaam Bandung.

Gus Imin juga akan bertemu dengan Dai Kondang AA Gym di Ponpes Daarut Tauhid, Kota Bandung, dan ditutup dengan acara SLEPET IMIN Bandung di Armor Genuine Urban Forest.

https://bandung.kompas.com/read/2024/02/08/155924978/alasan-muhaimin-sebut-jabar-jadi-penentu-kemenangan-amin-pada-pilpres-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke