Salin Artikel

Masa Tenang Pemilu, Zulhas Minta Paslon 1 dan 3 Akhiri Pertikaian ke Prabowo-Gibran

CIREBON, KOMPAS.com - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, meminta pasangan capres cawapres 1 dan 3 untuk menurunkan tensi pertikaian dan menyerang pasangan Prabowo-Gibran.

Zulhas mengajak agar pemungutan suara pada 14 Februari mendatang berjalan dengan penuh kedamaian. Sebab ia yakin masyarakat sudah memilki pilihan masing-masing.

Pernyataan tersebut disampaikan Zulhas saat kampanye akbar PAN hari terakhir di Kota Cirebon, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Memasuki masa tenang yang dimulai Minggu (11/2/2024), Zulhas meminta agar pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud mengakhiri saling serang dan pertengkaran.

Dia menyebut, kampanye yang berlangsung sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 sudah selesai. Seluruh partai dan pasangan calon serta caleg sudah berkampanye sepanjang 75 hari.

"Kampanye sudah selesai, berakhir, semua sudah menyampaikan pikiran-pikirannya. Pak Prabowo dengan rendah hati, sudah menyampaikan dengan penuh kedamaian meminta kepada pasangan 1 dan 3, mari akhiri silang sengketa," kata Zulhas saat ditanya Kompas.com di lokasi.

"Kita meminta kepada pasangan calon 1 dan 3, kita berharap mari kita akhiri silang sengketa, kita akhiri pertengkaran, kita akhiri saling mencela," sambung Zulhas.

Zulhas mengajak agar proses pemilihan pada 14 Februari 2024, dapat berlangsung damai. Dia menginginkan seluruh pasangan calon yang berkontestasi kembali akur tanpa perpecahan.

Zulhas meyakini seluruh masyarakat Indonesia telah memiliki calon pilihan masing-masing yang akan mereka pilih nanti.

"Mari sekarang kita damai, pemilunya damai, mari kita akur lagi, karena masing-masing masyarakat sudah punya pilihan masing-masing untuk tanggal 14 Februari mendatang," tutup Zulhas.

Zulhas kembali melanjutkan agenda berikutnya ke Jakarta untuk menghadiri Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK Sabtu (10/2/2024).

https://bandung.kompas.com/read/2024/02/10/123851478/masa-tenang-pemilu-zulhas-minta-paslon-1-dan-3-akhiri-pertikaian-ke-prabowo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke