Salin Artikel

Anies-Muhaimin Unggul di TPS Ridwan Kamil: Itu Memang Basis Partai Koalisi 01

BANDUNG, KOMPAS. com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil, menanggapi kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di TPS tempat dia memilih. 

Seperti diketahui, Ridwan Kamil memilih di TPS 45 yang berlokasi di Jalan Gunung Kencana, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Karena memang sebelum saya pindah ke sana itu basisnya koalisi partai (pendukung capres-cawapres) 01," ujar Ridwan Kamil di Kantor TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat, Jalan RE Martadinata Kota Bandung, Kamis (15/2/2024).

Meski demikian, pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, perbedaan suara antara paslon 1 dan 2 tidak berbeda jauh, hanya 6 suara.

"Beda suaranya juga cuma 6, jadi bisa dibilang sangat tipis," tandasnya.

Sebelumnya, pasangan capres cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ridwan Kamil, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat.

TPS tersebut adalah TPS 45 yang berlokasi di Jalan Gunung Kencana, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Untuk pemilihan presiden, paslon nomor satu dengan 76 suara, paslon nomor dua 70 suara, paslon nomor tiga dengan 23 suara," kata Ketua TPS 45, Yuswanto, seusai penghitungan suara, Rabu (14/2/2024).

Yuswanto mengatakan, dari total penghitungan suara di TPS 45 dengan jumlah DPT 201, ada beberapa surat suara presiden yang dinyatakan tidak sah. Sedangkan total suara yang masuk ada 172 suara.

"Surat suara tidak sah ada tiga. Ada yang dicoblos tiga-tiganya, dan ada juga yang tidak dicoblos," ungkapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2024/02/15/154958978/anies-muhaimin-unggul-di-tps-ridwan-kamil-itu-memang-basis-partai-koalisi-01

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke