Salin Artikel

Temui Ulama dan Pendukungnya di Bandung, Anies: Koalisi Masih Solid

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menemui sejumlah tokoh ulama dan pendukungnya di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (19/2/2024) malam.

Pertemuan yang berlangsung di Aula Masjid Al-Istiqamah, Jalan Citarum, Kota Bandung itu dihadiri ratusan orang dari berbagai kelompok.

Pada pertemuan itu, Anies meminta para pendukungnya sabar menunggu hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) perihal Pilpres 2024 hingga resmi diumumkan.

"Silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan ulama di Jawa Barat dan saya menyampaikan kepada semua bahwa kita menunggu sampai hasil penghitungan tuntas," kata Anies, Senin (19/2/2024).

Menurutnya, saat ini KPU selaku penyelanggara Pemilu 2024 sedang bekerja menghimpun data dari seluruh pelosok Tanah Air.

"Karena penyelenggara pemilu adalah KPU dan perhitungan dilakukan oleh KPU, kita tunggu sampai tuntas," tambah Anies.

Kepada para pendukungnya, Anies memastikan partai politik pendukung dirinya dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 dalam Koalisi Perubahan masih solid.

Meski di tengah kabar pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo pada Minggu (18/2/2024).

"Saya sampaikan, koalisi-koalisi solid, kita terus dalam barisan perubahan," ucap Anies.

Perihal dengan perolehan suara pada Pilpres 2024, Anies mengaku optimistis. Namun tentunya menunggu pengumuman resmi KPU.

"Kita lihat perkembangannya," ucap Anies.

Disinggung soal pembentukan tim khusus untuk menelusuri dugaan kecurangan pada Pilpres 2024, Anies tak banyak komentar. Namun saat ini tim pemenangannya sedang mengumpulkan sejumlah bukti-bukti.

"Kita kumpulkan semua data-data dulu sekarang. Semua lagi dikumpulin bahannya," tutur dia.

https://bandung.kompas.com/read/2024/02/20/062922778/temui-ulama-dan-pendukungnya-di-bandung-anies-koalisi-masih-solid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke