Salin Artikel

Angin Puting Beliung Terjang Kawasan Industri Kahatex di Jatinangor Sumedang

Angin puting beliung terjadi saat hujan deras, dan banyak warga mengabadikan video yang memperlihatkan angin puting beliung menyapu wilayah sekitar.

Salah satu rekaman video yang beredar menunjukkan atap bangunan pabrik Kahatex mengalami kerusakan cukup parah.

Selain itu, angin puting beliung juga menyampu kawasan penduduk warga hingga atap rumah warga di sekitar Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno mengatakan, angin puting beliung mulai terlihat di wilayah Dusun Cikeruh RT 02/09, Desa Cikeruh, Jatinangor.

"Dari informasi yang kami himpun, angin puting beliung terjadi saat hujan dan mulai terlihat di wilayah Cikeruh," ujar Atang kepada Kompas.com melalui telepon, Rabu sore.

Atang menuturkan, angin puting beliung juga menerjang pabrik tekstil PT Kahatex di wilayah perbatasan Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung.

"Kami telah mengirimkan Tim Pusdalops untuk melakukan asessmen dan penanganan pasca-kejadian," tutur Atang.

Atang menambahkan, terkait kerusakan akibat angin puting beliung, pihaknya belum dapat memastikan.

"Belum, kami masih melakukan asessmen pasca-kejadian, nanti kami sampaikan untuk detailnya dan mudah-mudahan tidak ada korban jiwa. Hanya dilihat dari video-video yang beredar, atap rumah dan atap pabrik Kahatex mengalami kerusakan cukup parah," kata Atang.

https://bandung.kompas.com/read/2024/02/21/175308778/angin-puting-beliung-terjang-kawasan-industri-kahatex-di-jatinangor-sumedang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke