Salin Artikel

Dampak Puting Beliung, 534 Bangunan di Bandung dan Sumedang Rusak, 33 Orang Luka

Lima kecamatan yang terdampak, yaitu Kecamatan Rancaekek, Kecamatan Cicalengka, dan Kecamatan Cileunyi di Kabupaten Bandung, serta Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Cimanggung di Kabupaten Sumedang.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Hadi Rahmat menjelaskan, berdasarkan data sementara, total ada 534 bangunan rusak akibat kejadian ini.

Di Kabupaten Sumedang, ada 13 pabrik dan 10 unit rumah rusak sedang. Sementara di Kabupaten Bandung, ada 18 bangunan pabrik dan toko terdampak, 223 rumah rusak ringan, 119 rumah sedang, dan 151 rumah rusak berat. 

Angin kencang ini juga menyebabkan 12 orang terluka di Kabupaten Sumedang dan 21 orang luka di Kabupaten Bandung. 

"BPBD Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan berupa 25 lembar terpal dan pemasangan satu unit tenda dari bataliyon 330 dan satu unit dari Kemensos untuk warga Kampung Situbuntu RT 04 RW 02 Desa Mangun Arga, Kecamatan Cimanggung," ucapnya.

"BPBD dibantu Basarnas, TNI, Polri, dan aparatur setempat, bersama warga, sekitar membersihkan puing puing yang berserakan dan membantu menebang pohon yang menghalangi jalan," ucapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2024/02/22/131451678/dampak-puting-beliung-534-bangunan-di-bandung-dan-sumedang-rusak-33-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke