Salin Artikel

Ular Sanca Pemangsa Ternak di Kuningan Tertangkap, Warga Tepuk Tangan

Sejumlah warga yang merasa resah lantaran banyaknya hewan ternak yang dimangsa ular, merasa senang dengan penangkapan itu.

Warga pun berkumpul dan meluapkan rasa bahagia dengan beramai-ramai datang ke lokasi penangkapan.

Proses penangkapan ular dari rerimbunan pohon bambu itu berlangsung ramai. Tak hanya petugas, warga desa setempat pun turut menemani dan menyaksikan proses penangkapan tersebut.

Setelah sekitar 30 menit, petugas akhirnya berhasil menangkap ular tersebut.

Keberhasilan tim Damkar sontak disambut meriah warga yang menonton. Mereka ramai-ramai bertepuk tangan dan bersorak sorai.

Warga juga merekam dan membagikan video penangkapan ular tersebut.

Tarsono, warga Desa Cihideung Girang mengucapkan terimakasih. Dia merasa senang, lantaran dua ekor ayamnya lenyap dimangsa ular.

Dia sempat berusaha menangkap, namun takut karena ular berukuran sangat besar. "Udah makan ayam saya, dua. Saya lihat sendiri dia makan ayam di kandang ayam saya," kata Tarsono di lokasi.

Kepala UPT Damkar Dinas Satpol PP Kabupaten Kuningan, Andri Arga Kusumah mengaku pihaknya langsung terjun ke lokasi begitu mendapatkan laporan.

"Ular sanca berhasil dievakuasi atau ditangkap dalam waktu sekitar 32 menit, tidak ada korban jiwa dan juga gigitan," kata Andri.

Selanjutnya, ular tersebut dibawa ke tempat yang lebih aman, sehingga tidak membahayakan warga dan juga hewan sekitar.

https://bandung.kompas.com/read/2024/02/27/191755078/ular-sanca-pemangsa-ternak-di-kuningan-tertangkap-warga-tepuk-tangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke