Salin Artikel

BERITA FOTO: Sekolah Hancur Diterjang Pergerakan Tanah di Bandung Barat

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Bangunan SDN I Babakan Talang di Kampung Cigombong, Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, ambruk pada Kamis (29/2/2024).

Sekolah itu runtuh setelah diterjang pergerakan tanah sejak sepekan terakhir. Dampaknya retakan tanah dari hari ke hari semakin membesar.

Sejak retakan pertama hingga pada hari ke-11 bangunan sekolah tersebut runtuh lantaran rekahan tanah membelah ruang guru dan meruntuhkan ruang kelas.

Retakan paling parah terlihat di area lapangan yang biasa dijadikan tempat upacara siswa-siswi. Di halaman sekolah, lebar rekahan tanah sekitar 5-10 meter dengan kedalaman 3 meter.

Atas peristiwa ambruknya bangunan sekolah itu, sarana belajar mengajar seperti meja dan bangku serta beberapa dokumen siswa tertimbun reruntuhan.

Sementara kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa saat ini diungsikan ke sebuah sekolah swasta yang berada di titik aman untuk sementara waktu.

https://bandung.kompas.com/read/2024/02/29/151703878/berita-foto-sekolah-hancur-diterjang-pergerakan-tanah-di-bandung-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke