Salin Artikel

Bus Terguling Masuk Parit Km 178 Tol Cipali, 1 Penumpang Tewas

Kendaraan yang mengangkut 62 orang itu terguling sampai masuk ke parit. Satu penumpang tewas dan delapan lainnya luka berat.

Beberapa potongan video kecelakaan Bus Blue Star yang diunggah akun Instagram @infomajalengka ini tersebar di sejumlah grup WhatsApp. Tampak seorang pengendara yang melintas merekam peristiwa kecelakaan ini.

Dari video warga ini, bangkai bus sudah berada dalam parit dalam kondisi terbalik. Sisi kanan kiri bus juga sudah tampak rusak yang diduga karena benturan.

Kondisi arus lalu lintas pun sempat tersendat untuk proses evakuasi yang dilakukan tim gabungan kepolisian dan pihak Astra Tol Cipali.

Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali, Sri Mulyo menjelaskan, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 19.31 WIB. Bus blue star mengalami oleng setelah roda kanan bagian depan terlepas.

Seketika, bus yang mengangkut 62 orang penumpang ini terjun terperosok ke parit yang berada di sisi kiri jalan.

"Peristiwa ini diduga disebabkan oleh roda kanan depan bus yang terlepas sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan," kata Sri dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com.

Bus dilaporkan mengalami kecelakaan saat melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Petugas langsung membawa jasad korban ke RSUD Arjawinangun. Sementara itu, delapan penumpang luka berat dibawa ke RS Mitra Plumbon Cirebon dan RS Mitra Majalengka.

Pengangkatan bangkai bus sudah dilakukan secara bertahap dan memperlancar arus kendaraan di titik lokasi kejadian.

https://bandung.kompas.com/read/2024/03/04/052600078/bus-terguling-masuk-parit-km-178-tol-cipali-1-penumpang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke