Salin Artikel

3 Politisi PKS yang Berpotensi Maju pada Pilgub Jabar 2024

KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah menyiapkan sejumlah nama untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan, di Kodam III Siliwangi, Kota Bandung, Jabar, Selasa (5/3/2024).

"Saya kira siapa pun mungkin, karena kan belum ada keputusan," kata pria yang akrab disapa Aher itu, dikutip dari TribunJabar.id.

Meski begitu, Aher mengatakan, saat ini telah sejumlah nama yang berpotensi maju pada Pilgub Jabar mendatang, di antaranya Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman.

"Belum ada pembicaraan lebih serius yang bisa diumumkan. Kalau perbincangan bisik-bisik belum resmi, ada, tentu saja biasa, namanya juga di politik, kalau ngomong politik, biasa," ujar Aher.

"Tapi nampaknya belum ada yang bisa dipublikasikan ke media, dan yang memublikasikannya nanti dari DPW (PKS),” sambungnya.

Selain itu, Aher menjelaskan, pihaknya kini masih fokus mengawal perolehan suara PKS pada Pemilu 2024 di Jabar.

"Kelihatannya cukup rata kekuatan di DPRD sekarang. Perbedaannya tidak mencolok sehingga kabar sementara sih tidak ada satu pun partai yang bisa berdiri sendiri," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Aher Ungkap Beberapa Nama Politikus PKS yang Bisa Maju ke Pilgub Jabar 2024, Ini Tiga di Antaranya"

https://bandung.kompas.com/read/2024/03/05/212326678/3-politisi-pks-yang-berpotensi-maju-pada-pilgub-jabar-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke