Salin Artikel

Ganjil Genap Berlaku di Puncak Bogor sampai Senin Tengah Malam

Hal tersebut karena pemerintah telah menetapkan jadwal libur Hari Raya Nyepi dan cuti bersama 2024 melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri.

"Untuk pelaksanaan ganjil genap (gage) Puncak Bogor dilaksanakan mulai hari ini jam 15.00 sampai hari Senin sesuai SKB 3 Menteri," kata Kepala Bagian Operasional (KBO) Sat Lantas Polres Bogor, Iptu Ardian Noviantasari kepada Kompas.com, Jumat.

Ardian menyebutkan ganjil genap di kawasan Puncak Bogor akan berlaku selama empat hari berturut-turut, dimulai pada Jumat (8/3/2024) pukul 15.00 WIB sampai Senin (11/3/2024) pukul 24.00 WIB.

Sistem gage bagi motor dan mobil ini akan diterapkan di pintu masuk tepatnya di seputaran Exit GT Ciawi, Simpang Gadog atau Jalan Ciawi, Kabupaten Bogor.

"Namun gage ini dilaksanakan secara situasional, apabila arus kendaraan cenderung landai, maka tidak dilaksanakan," terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa aturan ganjil genap masih tetap sama seperti sebelumnya. Tanda nomor kendaraan angka terakhir yang akan diperiksa.

Ardian menegaskan, bagi kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggal di kalendar ganjil dan genap, maka akan diputar balik atau dilarang melintas di jalur wisata Puncak Bogor.

Bagi pengendara yang mau melintas atau berlibur ke Puncak Bogor harus menyesuaikan waktu keberangkatan dengan ketentuan ganjil genap ini.

"Pengendara yang kendaraannya tidak sesuai dengan tanggal diberlakukannya ganjil genap akan diputar balik oleh petugas," tegas Ardian.

https://bandung.kompas.com/read/2024/03/08/175355878/ganjil-genap-berlaku-di-puncak-bogor-sampai-senin-tengah-malam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke