Salin Artikel

Satpol PP Karawang Jaring 75 Pasangan Mesum dalam Operasi Pekat Jelang Ramadhan

Kasatpol PP Kabupaten Karawang Basuki Rahmat mengatakan, pihaknya melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat) bersama TNI dan Polri di tiga lokasi pada Jumat (8/3/2024).

Lokasi-lokasi itu yakni di area rumah kos - kosan, indekos kompleks Pengairan di Kertabumi, dan hotel di Jalan Bypass Karawang. 

"Kami lakukan untuk menghormati datangnya bulan suci Ramadhan. Kami fokus di dua kecamatan dulu, yaitu di Kecamatan Telukjambe Timur dan Kecamatan Karawang Barat," ujar Basuki saat dihubungi, Sabtu (9/4/2024). 

Dalam operasi pekat itu, kata Basuki,  ada 75 pasangan mesum yang terjaring razia. Pihaknya kemudian membawa mereka ke Mako Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan harus membuat surat pernyataan. 

Basuki mengatakan, operasi pekat yang dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan ini merupakan implementasi dan sosialisasi surat edaran Bupati Karawang tentang imbauan Selama Bulan Ramadhan 1445 H/2024 M. 

Terdapat tiga titik lokasi yang menjadi sasaran dalam operasi pekat. Yakni tempat hiburan malam (THM), indekos, dan hotel atau penginapan yang berpotensi menjadi tempat perbuatan asusila.

"Kami berharap para pelaku usaha THM dan masyarakat untuk senantiasa bersama-sama juga menjaga keamanan dan menghargai selama bulan suci Ramadhan," ujar Basuki.

https://bandung.kompas.com/read/2024/03/09/223056078/satpol-pp-karawang-jaring-75-pasangan-mesum-dalam-operasi-pekat-jelang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke