Salin Artikel

Sempat Macet 3 Km, Lalin Tol Cipularang Kembali Normal Kamis Pagi

Kejadian ini menyebabkan ruas Jalan Tol Cipularang dari arah Jakarta menuju Bandung mengalami kemacetan panjang hingga 3 kilometer.

Hal itu terjadi karena truk bersama peti kemasnya dalam posisi melintang menutupi hampir seluruh badan jalan.

Kendaraan yang lain pun harus melintas melewati rerumputan di bahu jalan dan hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan saja.

Informasi yang didapat dari PJR Tol Cipularang, kecelakaan terjadi diduga karena truk tidak kuat menanjak saat melintas di KM 92 Tol Cipularang.

"Truk dengan nomor polisi B 9590 WV yang sedang melintas dari arah Jakarta menuju Bandung, setiba di lokasi kejadian yang jalanan menanjak, diduga kendaraan tidak kuat melaju sehingga kendaraan berjalan mundur kemudian melintang menutupi badan jalan," ujar Kanit II PJR Tol Cipularang, Iptu Dadang, saat dikonfirmasi, Kamis.

Truk tersebut berhasil dipindahkan oleh pihak Jasa Marga sekitar pukul 09.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Kini, peti kemas dan kendaraan sudah berada di luar bahu jalan. Lalu lintas pun kembali normal sekitar pukul 09.10 WIB.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kecelakaan di Tol Cipularang, Truk Pembawa Peti Kemas Melintang Tutupi Jalan, Diduga Tak Kuat Nanjak

https://bandung.kompas.com/read/2024/03/14/102357278/sempat-macet-3-km-lalin-tol-cipularang-kembali-normal-kamis-pagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke