Salin Artikel

Gelar Perang Sarung, 27 Remaja di Cianjur Digelandang ke Kantor Polisi

CIANJUR, KOMPAS.com - Puluhan remaja di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diamankan polisi karena diduga terlibat aksi perang sarung.

Para pelaku yang berjumlah 27 orang ini digelandang ke kantor polisi setelah terciduk di sejumlah tempat berbeda, Rabu (20/3/2024) dini hari.

Dari tangan mereka, diamankan sejumlah sarung yang telah dimodifikasi dan dibentuk seperti cemeti.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Cianjur, AKP Tono Listianto mengatakan, para pelaku diamankan personel yang tengah menggelar patroli presisi.

Dalam operasi yang juga melibatkan jajaran setiap polsek ini, diterjunkan sepertiga kekuatan dalam upaya menjaga situasi kamtibmas selama Ramadhan ini.

"Para pelaku ini rata-rata berusia remaja, masih berstatus pelajar. Namun, ada yang sudah dewasa juga," kata Tono di mako polres, Rabu (20/3/2024) dini hari.

Disebutkan, para pelaku perang sarung ini biasanya membuat janji melalui media sosial untuk menentukan waktu dan lokasi pertemuan.

"Biasanya digelar tengah malam, ya.  Mereka membekali diri dengan sarung yang sudah dimodifikasi," ujar dia.

Karena itu, diungkapkan Tono, dari puluhan pelaku yang diamankan, terdapat empat orang di antaranya dalam kondisi luka memar.

“Diduga mengalami luka akibat terkena sarung yang diduga telah diisi batu. Namun, kita masih terus lakukan pendalaman," ujar Tono.

https://bandung.kompas.com/read/2024/03/20/075248478/gelar-perang-sarung-27-remaja-di-cianjur-digelandang-ke-kantor-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke