Salin Artikel

Ambulans di Halaman Kantor Desa Cihanjuang Tiba-tiba Hancur Terbakar

Kebakaran di halaman kantor desa itu sontak membuat panik masyarakat dan para pegawai desa yang tengah beraktivitas. Mereka dikagetkan dengan nyala api yang tiba-tiba membesar dengan cepat.

Kepala Desa Cihanjuang, Gangan Wirahma mengatakan, kebakaran itu terjadi saat pelayanan di kantor desa tengah berlangsung, tiba-tiba api muncul dari dalam mobil.

"Kejadian kebakarannya tadi sekitar jam 10.30 WIB. Berhasil dipadamkan sekitar jam 12.00 WIB. Obyek yang terbakarnya cuma unit ambulans saja," ujar Gangan.

Namun Gangan merasakan ada kejanggalan atas peristiwa kebakaran tersebut, sebab api muncul dari dalam mobil saat kendaraan ambulans itu dalam keadaan tidak dihidupkan selama dua hari.

"Mobilnya sedang diparkir kemudian api tiba-tiba muncul dari dalam dan membesar, melihat api yang besar semua langsung keluar dari kantor," kata Gangan.

Api dapat dijinakkan dalam waktu satu jam, berkat bantuan mobil tangki air yang kebetulan sedang melintas di depan lokasi kebakaran.

"Bagian dalam mobil habis semua, untung enggak sampai meledak padahal bensin full. Kalau meledak mungkin kantor desa juga tersambar api," ungkap dia.

Disinggung atas kejanggalan penyebab kebakaran, Gangan tak mau menduga-duga. Pihaknya menyerahkan hal ini kepada pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk penyebab biar nanti pihak polisi yang menyelidiki. Kalau korslet kan ada sumbernya soalnya pas dipakai sebelumnya juga aman."

"Kita belum mau berandai-andai penyebab lain," tandas dia.

https://bandung.kompas.com/read/2024/03/20/160807678/ambulans-di-halaman-kantor-desa-cihanjuang-tiba-tiba-hancur-terbakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke