Salin Artikel

Pemkab Karawang Mulai Tambal Sulam Jalan di Jalur Mudik Sepeda Motor

Jalur Lamaran-Krasak merupakan jalur alternatif mudik bagi kendaraan roda dua. Jalur ini biasanya dibuka jika jalur arteri mengalami kemacetan parah.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang Tri Winarno mengatakan, perbaikan sudah dimulai sejak awal tahun.

Caranya dengan menambal jalan yang berlubang. "Ini udah mulai ditambal-tambal, satgas udah mulai jalan," kata Tri di Dinas PUPR Karawang, Kamis (21/3/2024).

Tri mengatakan, ada dua tim yang secara bertahap melakukan survei hingga pengerjaan perbaikan. Target perbaikan rampung sebelum mudik Lebaran 2024 beberapa pekan ke depan.

Hanya saja, jika hujan terus turun, dikhawatirkan jalan akan kembali berlubang.

Ada pun untuk pemeliharan secara menyeluruh, kata dia, saat ini masih dalam proses perencanaan. Misalnya proses lelang yang memakan waktu kurang lebih satu bulan.

"Target pemeliharaan satu tahun anggaran, jadi nanti ada kegiatan yang mulai, tapi diusahakan untuk tidak tumpang tindih," kata Tri.

https://bandung.kompas.com/read/2024/03/21/164904178/pemkab-karawang-mulai-tambal-sulam-jalan-di-jalur-mudik-sepeda-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke