Salin Artikel

Ridwan Kamil Putuskan Maju di Pilkada Jabar atau DKI pada Juni 2024

"Nanti bulan Juni saya putuskan," ujarnya usai acara pembubaran Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jabar di Hotel Horison Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2024).

Meski akan diputuskan nanti, tetapi Emil mengaku masih berat untuk meninggalkan Jabar.

"Hati masih berat ke Jabar tapi tidak menutup kemungkinkan ke Jakarta keputusan akhirnya di bulan Juni sesuai survei," tambahnya.

Di samping itu, Emil menerangkan, tahapan Pilkada Serentak 2024 masih sangat panjang, sehingga masih ada waktu untuk bersiap.

Kemudian untuk sampai proses pencoblosan di bulan November 2024, ada beberapa tahapan yang harus dilalui mulai dari konsolidasi partai pengusung, pendaftaran hingga masa kampenye.

"Pencoblosan bulan November, mulai kampanye bulan September, pendaftaran bulan Agustus, 'perjodohan' bulan Juli, dan PDKT bulan Juni," kata Emil.

Emil menambahkan, sebelum menuju proses pendaftaran dirinya terlebih dahulu akan meningkatkan elektabilitas, mengingat masih ada waktu hingga bulan Juni.

Sehingga pada saat memutuskan akan maju di Pilkada Jabar atau DKI Jakarta dirinya sudah sangat siap.

"Hingga ke Juni tingkatkan elektabilitas pas PDKT dengan siapa pun nyambung. Sampai saat ini belum ada PDKT masih jauh," pungkas Emil.

https://bandung.kompas.com/read/2024/03/23/203745078/ridwan-kamil-putuskan-maju-di-pilkada-jabar-atau-dki-pada-juni-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke