Salin Artikel

Ridwan Kamil Resmi Bubarkan TKD Prabowo-Gibran Jabar

Acara pembubaran TKD Prabowo Gibran Jabar ini ditutup dengan kegiatan buka bersama dengan para relawan di Hotel Horison, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Tadi sudah saya sampaikan ini acara terakhir, maka dengan ini TKD kami bubarkan," ujar Ridwan Kamil selaku Ketua TKD Prabowo Gibran Jabar kepada awak media, Sabtu (23/3/2024).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengungkap pembubaran TKD Prabowo-Gibran Jabar dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan pasangan nomor urut 2 menang pada Pemilu 2024.

"Angkanya unik di nasional menangnya 58,6 persen dan di Jabar 58,6 persen. Sesuai target di Jabar di angka 55-60 persen," katanya.

Dia menerangkan, kerja keras relawan Prabowo-Gibran di Jabar berbuah manis, hasilnya unggul di 26 kabupaten dan kota, kecuali di Kabupaten Kuningan.

"Di Kuningan kalahnya beda tipis," ucap Emil.

Ridwan Kamil selaku Ketua TKD Prabowo-Gibran Jabar mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dari partai pengusung yang sudah bekerja keras.

Selain itu, terima kasih ini juga ditujukan kepada relawan non-partai yang telah mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hingga akhirnya pasangan kitu unggul di Jabar dan menang di nasional.

"Ini adalah kerja bersama baik yang bergabung dalam formalitas TKD dan tidak. Dari partai bergerak sendiri juga, dan relawan. Kami ucapkan terima kasih sesuai dengan hastag Jabar tetap Prabowo," terang Emil.

Setelah pembubaran ini, Emil mengatakan tugas para relawan saat ini adalah mengawal aspirasi warga Jabar agar janji kampanye Paslon nomor urut 2 ini bisa diimplementasikan dengan baik dan sempurna.

"Jabar penyumbang suara terbesar 16,8 juta lebih banyak dari Jatim. Tugas kami relawan adalah mengawal dan memastikan janji-janji ini bisa terlaksana dan sukses dari 2024 hingga 2029," pungkas Emil. 

https://bandung.kompas.com/read/2024/03/23/211219678/ridwan-kamil-resmi-bubarkan-tkd-prabowo-gibran-jabar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke