Salin Artikel

4 Jenazah Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan, 6 Orang Masih Hilang

Tim SAR gabungan berhasil menemukan empat jenazah tersebut di area yang sama.

"Hari ini yakni hari kedua pencarian, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri, pemerintah daerah, dan seluruh potensi SAR gabungan, telah ditemukan empat orang korban," kata Kepala Kantor SAR Bandung Heri Marantika saat ditemui di lokasi bencana, Selasa.

"Penemuan empat orang ini berbeda waktu, tetapi yang pasti tiga orang korban ditemukan di sektor yang sama, yaitu sektor A dan korban terakhir ditemukan tidak jauh dari situ," kata Heri menambahkan.

Empat jenazah tersebut, yakni anak-anak berjenis kelamin perempuan ditemukan pada pukul 11.54 WIB, seorang anak laki-laki pukul 12.23 WIB, perempuan dewasa pukul 12.56 WIB, dan korban terakhir seorang perempuan dewasa pukul 16.32 WIB.

"Totalnya empat. Dua orang anak-anak dan dua orang perempuan dewasa. Satu orang anak laki-laki dan satu orang anak perempuan. Jadi ada enam orang lagi yang masih dalam pencarian," jelasnya.

Proses pencarian hari kedua dihentikan sementara lantaran turun hujan dan minim penerangan. Operasi pencarian akan dilanjutkan pada Rabu (27/3/2024).

Tim SAR membagi tiga titik fokus pencarian berdasarkan pemetaan titik terakhir keberadaan korban saat longsor terjadi.

https://bandung.kompas.com/read/2024/03/26/214332578/4-jenazah-korban-longsor-di-bandung-barat-ditemukan-6-orang-masih-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke