Salin Artikel

Puncak Arus Mudik di Karawang Diprediksi Terjadi pada 6 -8 April

Kepala Polres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, di Karawang ada tiga jalur yang umum dilintasi pemudik, yakni jalur tol, arteri, dan jalur alternatif yang dibuka jika jalur arteri padat.

"Untuk puncak arus mudik diperkirakan di tanggal 6, 7, dan 8 (April 2024) estimasinya," kata Wirdhanto, di Karawang, Kamis (4/4/2024).

Pihaknya, kata Wirdhanto, telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas dan cara bertindak, baik di jalur tol maupun arteri.

Untuk di jalur tol titik rawan macet ada di kilometer 48 di mana ada pertemuan arus jalan tol MBZ dengan jalur bawah jalan tol Jakarta-Cikampek.

"Kemudian nanti di rest area 57 titik rawannya nanti pada saat buka puasa dan menjelang sahur," kata Wirdhanto.

Ada pun untuk jalur arteri, titik rawan macet yakni Simpang Jomin dan Jalan Raya Tanjungpura di mana ada pertemuan arus dengan jalur alternatif sepeda motor.

Wirdhanto menyebut polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas atau cara bertindak. Untuk jalur tol akan diterapkan contra flow.

"Dan juga manajemen rest area dari mulai buka tutup rest area kemudian pengelolaan parkir rest area hingga meminimalisasi kegiatan yang tidak memperlancar di dalam rest area," kata Wirdhanto.

Ada pun untuk rekayasa lalu lintas di jalur arteri, jalur alternatif akan digunakan jika jalan arteri padat.

https://bandung.kompas.com/read/2024/04/04/094417778/puncak-arus-mudik-di-karawang-diprediksi-terjadi-pada-6-8-april

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke