Salin Artikel

Nasdem, PKS, dan Gerindra Deklarasi Usung Aep Syaepuloh pada Pilkada Karawang 2024

KARAWANG, KOMPAS.com - Partai Nasdem, Gerindra, dan PKS mendeklarasikan Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Karawang 2024. Aep sendiri merupakan petahana yang kini menjabat sebagai Bupati Karawang.

Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman mengatakan, deklarasi dukungan pada Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati merupakan proses ikhtiar politik yang dilakukan tiga partai yang memiliki kesamaan.

"Bahwa formatur koalisi adalah bentuk kesamaan dari visi misi tiga partai. Kesamaan ini menjadi lebih kuat saat ini, kami merasakan semangat yang sama," kata Dian usai deklarasi di Resinda Hotel Karawang, Jumat (24/5/2024).

Dian meyakini Aep Syaepuloh memiliki visi yang jauh ke depan untuk pembangunan Kabupaten Karawang.

"Kami sudah mendiskusikan ke depan, sepakat membangun koalisi dengan Gerindra, Nasdem, dan PKS saling menguatkan dengan kebersamaan atas dasar kesetaraan," tutur Dian.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang Endang Sodikin mengatakan, pihaknya yakin koalisi tiga partai saat ini akan membawa yang terbaik bagi Karawang.

Endang menyebutkan, bakal calon wakil bupati akan dibahas sesuai dengan mekanisme partai masing-masing.

"Selama ini kita berembuk, posisinya masih di tiga partai," tutur Endang.

Ketua DPD PKS Karawang, Budiwanto, berharap koalisi hari ini diharapkan akan membawa kebaikan dalam kontestasi politik pada Pilkada Karawang 2024.

https://bandung.kompas.com/read/2024/05/24/150859478/nasdem-pks-dan-gerindra-deklarasi-usung-aep-syaepuloh-pada-pilkada-karawang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke