Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Ridwan Kamil Bertemu Iron Man Asal Cirebon, Penolong Korban Kecelakaan Cibubur

Kompas.com - 25/07/2022, 12:02 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi pengamen berkostum Iron Man, Kurwanto, yang menyelamatkan korban kecelakaan Cibubur beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut, pria yang akrab disapa Emil itu berbincang dengan Kurwanto.

Ia pun menyemangati sekaligus memberikan bantuan kepada Kurwanto karena sudah bergerak cepat menyelamatkan korban kecelakaan.

Baca juga: Respons Keras Ridwan Kamil soal Perundungan Bocah SD di Tasikmalaya, Sebut Peran Sekolah dan Orangtua

"Warga sibuk maen HP, bukannya menolong. Itulah yang jadi kesaksian Iron Man asal Cirebon, Kurwanto, saat kejadian tabrakan maut di perbatasan Cibubur Bekasi," ujar Emil, Senin (25/7/2022).

"Akhirnya, dia dengan kekuatan yang tidak Iron Man bersama seorang pekerja, menolong korban yang masih hidup namun terhimpit motor ringsek," tambahnya.

Emil mengucapkan terima kasih kepada Kurwanto yang sigap menolong korban kecelakaan. Ia pun menyebut Kurwanto sebagai "The Real Iron Man" asal Cirebon.

Baca juga: Jajal Catwalk SCBD, Ridwan Kamil: Daripada Tawuran Mending Fashion Show

"Semoga kita semua tidak masuk golongan yang hilang empati, karena alasan kesibukan kita, alasan takut, atau karena berharap petugas pasti akan datang, dan sejuta alasan lainnya," ucapnya.

"Semoga kita semua menjadi pribadi humanis penolong yang satset satset. Jiwa yang selalu memanusiakan manusia," tambahnya.

Selain bertemu Kurwanto, Emil juga sempat bertakziah ke kediaman korban kecelakaan asal Kabupaten Bogor, Iyus dan Wanih, yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Dalam takziah itu, ia memberikan santunan kematian kepada keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com