Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor Batu Timpa 2 Mobil di Cadas Pangeran Sumedang, 4 Orang Terluka

Kompas.com - 29/10/2022, 17:45 WIB
Aam Aminullah,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Longsor batuan cadas menimpa dua mobil di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di Jembatan Cadas Pangeran, Dusun Singkup, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2022) pukul 15.10 WIB.

Salah satu warga sekitar, Eko (51) mengatakan, longsor dari tebing cadas itu menimpa dua mobil yang melintas di lokasi.

Baca juga: Kasus Hilangnya Dokter Faisal, Masih Ingat Cerita Yana yang Nge-prank Hilang di Cadas Pangeran?

"Ini yang longsor itu tebing cadas, tingginya sekitar 40 meteran. Saat kejadian saya tidak di lokasi, tapi setelah tahu tadi langsung bantu evakuasi," ujar Eko kepada Kompas.com di lokasi.

Warga lainnya, Andika menyebut, longsor batuan cadas menutup seluruh badan jalan sehingga akses penghubung Bandung-Cirebon itu sempat lumpuh total.

"Tadi sempat menutup jalan, jadi jalur lumpuh total sekitar setengah jam. Korban jiwa tidak ada, tadi hanya ada empat orang yang mengalami luka-luka, ada seorang balita yang juga mengalami luka. Langsung dibawa ke RSUD Sumedang," tutur Andika.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno mengatakan, petugas telah diturunkan ke lokasi untuk mengevakuasi material longsor yang menutup badan jalan.

"Kami turunkan personel penuh untuk mengevakuasi material longsoran. Di lokasi kami koordinasi dengan pihak kepolisian dan unsur terkait lainnya. Terutama, dalam hal melakukan pengaturan lalu lintas," ujar Atang kepada Kompas.com.

Baca juga: Nelayan Temukan Mayat Tanpa Identitas di Waduk Jatigede Sumedang

Atang memastikan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, terdapat dua mobil yang rusak parah akibat tertimpa material longsor.

"Tidak ada korban jiwa, hanya empat orang penumpang mobil mengalami luka-luka. Tadi sudah langsung dievakuasi ke RSUD Sumedang," kata Atang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com