Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Soccerphoria di Bandung, Padukan Seni, Musik, dan Sepak Bola

Kompas.com - 14/12/2022, 05:19 WIB
Reni Susanti

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) beragam event digelar di Kota Bandung. Salah satunya Soccerphoria.

Soccerphoria merupakan event yang mengkolaborasikan seni, musik, dan sepak bola. Kegiatan ini digelar di sejumlah kota yakni Surabaya (3 Desember), Yogyakarta (6 Desember), Bandung (11 Desember), dan terakhir Jakarta (18 Desember).

Keunikan Supersoccer Soccerphoria, salah satunya adalah perpaduan antara sepak bola dan art dalam wujud karya instalasi.

Baca juga: Berdayakan Limbah, Komunitas Kolasemauku Ubah Kertas Jadi Barang Seni

Salah satu bentuk instalasi menarik adalah bentuk lorong dengan desain dan warna yang mengesankan futuristik.

Begitu masuk ke dalam lorong tersebut, pengunjung akan melihat berbagai pasang sepatu yang menggambarkan sisi sepak bolanya.

Instalasi ini dibuat seniman muda Tanah Air seperti Herzven, Sicovecas, Sikcloze, Salmicas, Fivust, Harishazka, Wacky, Mbutz Gambutz, Rifkyikiw, dan Arief Hadinata.

Baca juga: Musik Punk dari Kulon Progo Bikin Lagu Berlatar Perjuangan Seorang Ayah, Tayang Puluhan Juta Kali di TikTok

Tak hanya itu, acara ini didukung soccer theaterical opening, LED & lighting show, konser musik, yang dikemas dalam satu kesatuan pertunjukan seni yang unik dan belum pernah ada sebelumnya.

“Soccerphoria diselenggarakan untuk menjadi medium bagi para pencinta art, musik, serta penggemar sepak bola untuk menyaksikan sebuah gelaran festival yang mengkombinasikan tiga interests yang relevan bagi generasi muda Indonesia," ujar Perwakilan Supersoccer, Nathaniel Widyanto Utomo.

Sesuai dengan namanya, dalam ajang ini, digelar pertandingan futsal final regional Euro Futsal Championship yang mempertandingkan 9 tim terbaik Jawa Barat dari total ratusan tim futsal yang berpartisipasi.

Salah satu sajian musik di Soccerphoria Bandung. Dok SOCCERPHORIA Salah satu sajian musik di Soccerphoria Bandung.

Keseruan semakin terasa saat artis Danilla, Jason Ranti, Weird Genius, The SIGIT, Feel Koplo, Barasuara, Kunto Aji, Sal Priadi, Sisitipsi, Soundwave, dan Noon Radar, meramaikan acara.

Pengunjung berjoget dan bernyanyi bersama artis pujaan hatinya.

Salah satu penampilan yang ditunggu adalah Soundwave. Duo yang dipunggawai pasangan Rinni Wulandari dan Jevin Julian ini membawakan 10 lagu di antaranya Salah dan Inikah Cinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com