Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Batik Bordir dan Tenun Berbagai Daerah Hadir di Bandung, Catat Tanggalnya

Kompas.com - 16/01/2023, 18:12 WIB
Reni Susanti

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Beragam batik bordir dan tenun dari berbagai daerah di Indonesia seperti Solo, Madura, dan daerah di Jabar hadir di Bandung.

Penyelanggara Mekarwangi Batik Bordir dan Tenun Festival Desay Savitri mengatakan, acara akan digelar di Graha Mekarwangi, Kompleks Mekarwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, 15-19 Februari 2023.

"Acara ini menampilkan merek-merek batik yang terbilang terkenal di kalangan pecinta batik tanah air, seperti Bendoro Batik Solo, RPG Batik, Tenun Garut, Rasyidin, Batik Cirebonan Masroni, dan lain-lain," tutur Desay, Senin (16/1/2023).

Baca juga: Mengenal Tenun Suku Sasak dalam Museum Mini di Desa Sukarara Lombok Tengah

CEO Maxxindo Communication ini mengatakan, para perajin akan membawa batik bordir dan tenun hasil terbaik di daerahnya.

Kekhasan batik yang ditawarkan tersebut akan menarik pengunjung yang hadir. Apalagi, acara seperti ini hanya hadir satu tahun sekali.

“Tahun ini situasi sudah kondusif dan banyak yang menanyakan tentang pameran batik. Maka kami memutuskan untuk segera memuaskan kerinduan para pecinta batik,” beber dia.

Baca juga: Cerita di Balik Tenun Ikat Kediri, Kain yang Pernah Dipakai Song Kang hingga Presiden Jokowi

Maxxindo Communication merupakan pelopor Pameran Batik di Bandung dan sampai kini masih menjadi penyelenggara pameran batik terbaik di wilayah Bandung.

"Kami berharap masyarakat senang dengan apa yang kami tampilkan, yang mana peserta pamerannya adalah dari para pengrajin terpilih. Sehingga mampu menghadirkan batik yang berkualitas baik dengan harga yang sangat terjangkau," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com