Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Janji Pertemukan Lucky Hakim dengan Bupati Indramayu

Kompas.com - 21/02/2023, 19:03 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Lucky Hakim telah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, membahas pengunduran dirinya dari jabatan Wakil Bupati Indramayu.

Ketua Koordinator Relawan Lucky Hakim Center (LHC), Dadi Carmadi mengatakan, salah satu yang menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan itu memang perihal pengunduran diri Lucky Hakim.

"Pak RK (Ridwan Kamil) menanyakan langsung ke beliau (Lucky Hakim)," kata Dadi kepada TribunCirebon.com, dikutip Kompas.com dari TribunJabar.id, Selasa (21/2/2023).

Sebelumnya, Lucky Hakim mengaku, dia memilih mundur dari jabatannya itu bukan karena tidak mendapat fasilitas kerja, melainkan rasa malu yang menghinggapinya lantaran tak bisa merealisasikan janji politiknya selama menjabat sebagai Wabup Indramayu.

Baca juga: Ridwan Kamil Bertemu Bupati Indramayu Malam Ini, Bahas Pengunduran Diri Lucky Hakim

"Pak Wakil Bupati juga berkewajiban merealisasikan janji itu karena telah menjanjikan kepada masyarakat," ujar Dadi.

Adapun janji-janji yang dimaksud, Dadi membeberkan, antara lain perbaikan jalan, pengadaan lapangan, mobil ambulans, dan masih banyak lainnya.

Saran Ridwan Kamil kepada Lucky Hakim

Dadi menyampaikan, dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil berjanji akan mempertemukan Lucky Hakim dengan Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam waktu dekat.

Tujuan Ridwan Kamil mempertemukan Lucky Hakim dan Nina Agustina, menurut Dadi, agar Lucky Hakim mengurungkan niatnya untuk mundur dari jabatannya saat ini.

"Saran dari beliau (Ridwan Kamil) begitu, beliau menyayangkan kalau (Lucky Hakim) mundur (dari jabatan Wabup Indramayu)," ucap Dadi.

Baca juga: Soal Ketidakharmonisan dengan Lucky Hakim, Bupati Indramayu Sebut Terakhir Bertemu Februari 2022

Kesempatan untuk Lucky Hakim

Pria yang akrab disapa Emil itu juga menilai, Lucky Hakim bisa turut berkontribusi dalam merealisasikan janji politiknya saat kampanye bila diberi kesempatan oleh pemerintah daerah (pemda).

Jika itu terjadi, Dadi menyatakan, Lucky Hakim bisa saja membatalkan niatnya untuk mundur dari jabatan Wabup Indramayu.

"Akan tetapi untuk saat ini sikap Pak Lucky Hakim memang sudah bulat untuk mundur. Kami pun dari LHC sedang fokus membantu apa saja yang diperlukan untuk pengunduran diri itu," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Lucky Hakim dan Ridwan Kamil Sudah Bertemu, Isi Percakapan Keduanya, Gubernur Sarankan Begini"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com